Pembangunan Bak Air Pamsimnas Desa Ambokulon

 

 

 

 

 

Ambokulon, 10/06/2018 – Warga masyarakat Desa Ambokulon, khususnya masyarakat di wilayah RT 004 dan RT. 007, sejak pertengahan bulan Juni ini mulai melakukan kegiatan pembangunan bak penampung untuk air bersih.
Bak air bersih ini berfungsi sebagai bak penampung utama sumber dari pengeboran yang dilakukan selama sebulan yang berkedalaman mencapai 150 m sampai 160 m. Bak dengan rencana ukuran panjang 4 meter, lebar 4 meter dan tinggi 10 m ini akan menampung air dari sumber pengeboran mata air yang berlokasi di RT. 007 Desa Ambokulon atau tepatnya di lokasi bekas wilayah TPU Ambokulon tempo dulu yang sudah tidak digunakan lagi dan sebagian sudah di relokasi.
Kegiatan pembangunan bak air bersih di wilayah RT 007 dan 004 merupakan rangkaian dari kegiatan Program Pamsimas. Pamsimas merupakan program dan aksi nyata pemerintah untuk meningkatkan penyediaan air minum, sanitasi, dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Aksi nyata ini secara khusus bermaksud menurunkan angka penyakit diare dan penyakit lainnya yang ditularkan melalui air dan lingkungan.
Program Pamsimas memiliki empat tujuan. Pertama, meningkatkan praktik hidup bersih dan sehat di masyarakat. Kedua, meningkatkan jumlah masyarakat yang memiliki akses air minum dan sanitasi yang berkelanjutan. Ketiga, meningkatkan kapasitas masyarakat dan kelembagaan lokal dalam penyelenggaraan layanan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat. Keempat, meningkatkan efektivitas dan kesinambungan jangka panjang pembangunan sarana dan prasarana air minum dan sanitasi berbasis masyarakat.

About AdminDesa 5 Articles
Terwujudnya desa ambokulon yang religius,berdikari,inofatif,kreatif dan aman makmur sejahtera

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*